Sabtu, 05 Desember 2009

Rp 282 Miliar


FIFA telah menetap hadiah uang yang diterima para peserta Piala Dunia 2010. Tim yang menjadi juara di Afrika Selatan akan mendapatkan uang sebesar US$ 30 juta atau sekitar Rp 282 miliar.

Menjelang undian Piala Dunia, FIFA telah menetapkan jumlah hadiah uang untuk Piala Dunia 2010 Afrika Selatan. Badan Sepakbola Dunia ini menyediakan jumlah total uang sebesar US$ 420 juta atau sekitar Rp 3,9 triliun.

Ini artinya ada kenaikan 61 persen dari totak hadiah uang saat Piala Dunia 2006 yaitu sebesar 261,4 juta atau 2,4 triliun. Jumlah tersebut diumumkan setelah pertemuan Komisi Eksekutif FIFA di Robben Island.

Bagi tim yang menjadi juara di Piala Dunia 2010 akan mendapatkan jumlah uang US$ 30 juta. Sedangkan runner up di Afrika Selatan akan mendapatkan hadiah uang sebesar US$ 24 juta atau sekitar Rp 225 miliar.

Sementara semifinalis akan mendapatkan hadiah uang US$ 20 juta, tim yang berada di perempat final akan mendapatkan US$ 18 juta. Sedangkan tim yang kalah di babak kedua akan mendapatkan US$ 9 juta.

Sekjen FIFA Jerome Valcke juga mengatakan bahwa mereka menyediakan total US$ 40 juta untuk klub yang pemainnya ambil bagian di pesta sepakbola dunia. Uang tersebut akan diberikan oleh FIFA lewat Asosiasi Sepakbola masing-masing tim.

"Setiap klub yang pemainnya di Piala Dunia akan menerima US$ 1.600 perhari, per pemain. Uang akan dibayar 15 hari sebelum dimulai turnamen dan hingga satu hari setelah keikutsertaan pemain di Piala Dunia berakhir," tutur Valcke seperti dilansir Reuters.(srs/SRS/dtc)#vibizdaily.com/#

Tidak ada komentar:

Posting Komentar