Rabu, 02 Desember 2009

Arema Malang Kalahkan Pelita Jaya 2-0


Kesebelasan Arema Malang mengalahkan tim tuan rumah Pelita Jaya dengan skor 2-0 dalam lanjutan kompetisi Liga Super Indonesia (LSI) 2009/2010 di Stadion Singaperbangsa Karawang, Jawa Barat, Rabu sore.

Dua gol yang diperoleh Arema Malang dicetak oleh Rohman Chemelio pada babak pertama menit ke-3 dan pada babak kedua menit ke-83 melalui kaki Rahmat Afandi.

Pada menit ke-3 babak pertama itu, Rohman Chemelio berhasil memanfaatkan umpan pemain tengah Arema Malang, Ridhuan, dari sisi kiri gawang Pelita Jaya. Umpan dari Ridhuan itu diberikan saat para pemain Arema Malang melakukan serangan balik.

Saat Rohman menendangkan bola menuju gawang Pelita Jaya, penjaga gawang Pelita Jaya, I Made Kadek Wardana tidak berhasil menahan tendangan tersebut sehingga terjadilah gol pertama.

Gol kedua terjadi ketika Rahmat Afandi yang kebetulan bebas dari kawalan pemain belakang Pelita Jaya mendapat umpan panjang dari kawannya. Sehingga, pemain dengan nomor punggung 14 itu leluasa mencetak gol ke gawang Pelita Jaya.

Pada babak pertama, para pemain Arema Malang terus menahan serangan para pemain Pelita Jaya yang mendapat dukungan penuh dari suporternya. Sambil menahan serangan, para pemain Arema Malang memanfaatkan serangan balik.

Sedangkan para pemain Pelita Jaya lebih banyak menyerang dalam pertandingan tersebut. Sehingga hanya mampu menghasilkan sejumlah peluang untuk mencetak gol, karena kuatnya pertahanan pemain belakang Arema Malang.

Pemain depan Pelita Jaya, Wirahadi beberapa kali mendapat peluang untuk menjebol gawang Pelita Jaya. Bahkan, pada pertengahan babak kedua, pemain bernomor punggung 7 itu sempat lolos dari kawalan pemain belakang Arema hingga sampai ke kotak penalti.

Namun, Wirahadi belum berhasil mencetak gol karena tendangannya berhasil ditepis penjaga gawang Arema Malang, Kurnia Melga.

Hingga dua menit menjelang berakhirnya babak kedua, Wirahadi juga masih mendapat peluang untuk mencetak gol, saat berada di sekitar kotak penalti mendapat umpan dari seorang pemain tengah Pelita Jaya. Tapi, tendangan Wirahadi melambung ke atas mistar gawang Arema Malang.

Sampai wasit Armando meniup pluit panjang pertanda berakhirnya pertandingan, Pelita Jaya tidak berhasil mencetak gol, dan Arema tetap menang dengan skor 2-0.#antara.co.id#

Tidak ada komentar:

Posting Komentar